Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Pasang Susuk – Susuk merupakan benda kecil bersifat spiritual dari seorang pakar spiritual yang dimasukkan kedalam tubuh manusia (bisa pada kulit atau daging), sesuai dengan dominasi keinginan yang di kehendaki seseorang agar Nampak terlihat lebih dari biasanya.

Tujuan dari pemasangan susuk adalah mendukung keinginan manusia untuk berbagai hal, seperti agar disukai dan di cintai (biasanya disebut pengaasihan). Biasanya juga difungsikan dalam hal profesi. Agar jabatan tinggi, atau hasil kerja di hargai.

Menurut pandangan para ahli spiritual atau para psikologi nusantara, hukum dari pasang susuk dilihat dari seberapa besar manfaat daripada madharatnya (keburukan). Menurut para ahli sendiri pasang susuk adalah penuh manfaat jika memang memberikan hal baik bagi klien.

Fenomena Pasang Susuk Di Masyarakat

Pasang susuk harus memperhatikan beberapa hal seperti kegunaan dan beberapa pantangan yang akan di hadapi jika telah memasang susuk tersebut. Pemahaman banyak orang mengatakan bahwa harus mencari susuk yang sudah legal.

Padahal sebenarnya, bukan legalitas susuk yang di incar, namun sebaiknya legalitas si pemasang susuknya terlebih dahulu. Para ahli ini juga harus yang  bergerak atas pantauan dari para psikolog.

Kabar baiknya adalah Indonesia sudah menyediakan ijin legalitas bagi para ahli spiritual. Perkembangan susuk di jaman dahulu dan sekarang memang cukup berbeda.

Dulu peminat pasang susuk terbilang banyak karena persaingan dalam dunia fashion dan kecantikan sangat begitu ketat.


Baca Juga :

Benda Penangkal Gangguan Makhluk Halus Yang Ada Disekitar Kita

Penangkal Santet, Apa Saja Yang Harus Dilakukan?


Jaman dahulu, pengetahuan mengenai make up dan fashion sangat minim. Bagaimana di jaman sekarang?. Bukan semakin sedikit peminat, namun malah semakin banyak karena persaingan pun semakin memanas. Banayk orang yang sudah faham mengenai kecantikan dan fashion yang mampu mengubah aura seseorang semakin terlihat disukai banyak orang.

Saat ini model susuk sudah berbeda dari susuk tradisional. Jika dalam penerapannya, susuk tradisional dipasang di kulit dan beresiko cukup tinggi. Jika tidak sesuai di pasang di posisi yang seharusnya, maka akan menyebabkan kulit melepuh. Di tambah lagi ketika meninggal susuk harus dikeluarkan oleh orang yang memasang atau yang sudah ahli.

Di jaman sekarang seolah masyarakat tidak perlu khawatir mengenai resiko atau efek samping susuk di kemudian hari, saat ini teknologi semakin berkembang pesat.

Salah satu contohnya adalah pasang susuk dengan herbal atau minyak bahkan bisa menggunakan mustika yang hanya sekedar di tempelkan saja. Satu hal yang pasti adalah, tidak ada resiko atau pantangan selama menggunakannya.

Jenis – Jenis Susuk

Beberapa di antaranya adalah susuk super yaitu satu susuk tapi memiliki manfaat yang banyak, misalnya untuk pengasihan , rejeki dan kesehatan.  Kemudian jenis yang lain lagi adalah susuk spesialis yang hanya ditujukan untuk tujuan saja, misalnya mata, lidah, bibir, tangan, kaki dan lain – lain secara spesifik.

Dari jenis susuk yang ada sebenarnya tidak mempengaruhi manfaat atau reaksi bagi pemakainya. Kang Masrukhan dari Asosiasi Guru Besar Para Psikologi memberikan acuan bagi yang akan memutuskan akan memakai susuk untuk tetap memperhatikan beberapa hal.

Di antaranya adalah tujuang dari di pasangnya susuk dan kondisi kesehatan. Kemudian selanjutnya adalah memperhatikan siapa yang akan anda pilih untuk memasang susuk. Harus dari kalangan ahli agar aman dan sesuai kode etik.

Pesan dari Kang Masrukhan , Terlepas dari pro dan kontra susuk di kalangan masyarakat, banyak sekali manfaat yang bisa kita petik dari penggunaan susuk, baik tradisional maupun modern. Namun ada baiknya kita sebagai manusia yang mempunyai akal dan pikiran, wajib berhati – hati dalam memilih susuk yang tepat untuk kita gunakan.”

Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Pasang Susuk